Kembalinya Disney’s “The Lion King” dengan Sentuhan Baru

Dikenal sebagai salah satu kisah animasi legendaris dan dicintai oleh penggemar di seluruh dunia, Disney’s “The Lion King” akan ditayangkan di bioskop-bioskop favorit para penggemar dengan versi terbaru mulai dari 17 Juli 2019. Disutradarai oleh Jon Favreau, Disney’s “The Lion King” mengangkat kembali salah satu cerita paling ikonik tersebut dengan teknologi-teknologi terbaru.

Saat pembuatan ulang Disney’s "The Lion King" dimulai, matahari terbit yang sangat besar di Afrika tampak begitu realistis — begitu indah dan meyakinkan secara fotorealistik — sehingga Anda setengah berharap mendengar narasi dari David Attenborough. Ini bukan film dokumenter alam. Animasi canggih, sebuah karya klasik tahun 1994 yang berwawasan literal, dengan CGI yang menyimulasikan aksi langsung dan struktur naratif seiring dengan pengambilan gambar yang sangat detail di setiap adegannya. (Sekali lagi ini mengenai sebuah tragedi di padang rumput ketika Simba, seekor singa muda, melarikan diri dari kerajaannya setelah pembunuhan ayahnya, Mufasa.) Musik Elton John juga telah didaur ulang, tetapi saya lebih tertarik pada lagu Paul Simon “So Beautiful or So What”. Jika kata sambungnya diubah maka ini adalah deskripsi yang tepat untuk film ini — begitu indah dan lalu bagaimana.

Sebagai sutradara, Favreau berfokus pada inti cerita dalam mengembangkan film ini. la ingin menjaga jiwa yang ada dalam kisah ini. Pendekatan kontemporer Favreau menambah dimensi, emosi, dan menjadikan kisah ini menjadi lebih nyata. “Kami tidak menciptakan sebuah kisah baru,” ungkap Favreau. “Kami tidak segan untuk kembali melihat kisah klasik yang telah dicintai para penggemar, tetapi rasanya sangat mengagumkan saat kami menyadari seberapa besar perubahan yang dapat kami bawa dalam kisah ini. Kami ingin para penggemar merasakan emosi yang sama dari kisah klasik tersebut,” tutup Favreau.

 

Selain kisah dan karakter legendaris, Disney’s “The Lion King” akan membawa kembali lagu-lagu ikonik karya para pemenang penghargaan seperti Time Rice, Hans Zimmer, dan Lebo M. Pharell William, penyanyi, penulis lagu, dan produser yang memenangkan sejumlah penghargaan GRAMMY, juga terlibat dalam pembuatan lima lagu yang menjadi bagian dari soundtrack film ini, termasuk lagu-lagu favorit para penggemar seperti “Circle of Life,” “Hakuna Matata” and “I Just Can’t Wait to Be King,” dan beberapa lagu baru seperti “Never Too Late” yang diciptakan oleh John dan Rice.

Sebagai pengisi suara Donald Glover, Beyoncé, Alfre Woodard, James Earl Jones, Chiwetel Ejiofor, serta Seth Rogen dan Billy Eichner adalah salah satu kolaborasi terbaik yang pernah dihadirkan oleh Disney. Lagu “Can You Feel the Love Tonight” yang dibawakan kembali oleh Beyoncé dan Childish Gambino terlihat sangat sempurna. Bahkan kontribusi Eichner dan Rogen membuat kisah klasik Disney ini semakin tidak terlupakan. Timon dan Pumbaa jelas menjadi sorotan besar untuk menyeimbangkan drama di antara para singa. Ejiofor menghadirkan tokoh Scar yang santai dan penuh perhitungan sedangkan Glover menghadirkan Simba yang tidak percaya diri karena harus menjaga lingkaran kehidupan sebagai warisan dari Mufasa dan menjalani kehidupan Hakuna Matata (jangan khawatir) untuk menghindari takdirnya. 

Penampilan Glover sangat terasa ketika sebuah titik balik yang menunjukkan bahwa Simba memiliki keberanian yang dibutuhkan untuk memenuhi takdirnya sebagai raja dan melupakan apa yang terjadi di masa lalu karena pamannya. Sangat familiar ketika kita melihat Simba berhasil melupakan kesalahan masa lalunya yang membuatnya merasa tidak mampu untuk mengambil kembali kekuasaan. Setelah disemangati oleh tetua di sana, Simba lalu berjuang merebut kembali tanah yang sudah gersang sejak kekuasaan Scar sebelum semuanya terlambat. Melihat para singa betina berjuang untuk mengembalikan kerusakan total tanah mereka adalah pemandangan yang sangat menarik. The Lion King akan membuat Anda merasa takjub karena berbagai alasan termasuk tampilan baru pada sejumlah adegan ikonik, sisi komedi dan musikal yang sangat terasa, serta tampilan visual yang memanjakan mata.