3 Tips membeli gadget Impian

Zaman sekarang ini, gadget sudah menjadi bagian dari hidup kita yang tak terpisahkan. Dari orang dewasa sampai anak kecil sudah sangat akrab dengan benda ini. Jika dulu gadget merupakan barang yang mahal dan langka, sekarang tidak lagi sebab harganya yang kini kian terjangkau, tergantung dari merk dan berbagai fitur yang terdapat di dalamnya. Namun, secara umum, hampir semua orang bisa dengan mudah memiliki gadget . Terlebih sejumlah produsen memang memiliki beberapa tipe yang bisa disesuaikan dengan kemampuan ekonomi para konsumennya.

 

DI SURVEY mempunyai beberapa tips untuk membeli gadget impian

1. Menabung

Bagian tersulit untuk bisa membiasakan diri menabung memang ketika ingin memulainya, tetapi percayalah setelah melewatinya dan terbiasa, Anda pun akan menyadari betapa mudahnya untuk melakukan hal itu. Anda cukup menghitung pengeluaran sehari-hari, lalu buatlah anggaran agar Anda bisa melihat berapa total yang Anda harus keluarkan. Ketika selesai mengerjakan anggaran, saatnya merencanakan untuk menabung. Masukkan dalam anggaran berapa uang yang akan ditabung. Anda harus menghitung berapa uang yang dibutuhkan untuk gadget yang Anda inginkan dan berapa lama Anda akan mencapai angka tersebut. Ketika Anda mematuhi anggaran Anda, voilaa.. gadget baru ada ditangan Anda.

 

2. Tukar Tambah dengan gadget lama

Daripada gadget lama Anda tak terpakai karena Anda ingin membeli gadget baru, tidak ada salahnya Anda mencoba untuk menjualnya. Bukan tidak mungkin harga yang didapat bisa tinggi, apalagi gadget Anda masih terbilang versi baru.

Anda bisa saja menjual gadget lama Anda melalui media sosial, forum jual beli secondhand atau dengan menawarkan kepada orang orang disekitar Anda. Cara ini dapat lebih menghemat uang Anda dari pada gadget lama dibiarkan saja tak terpakai.

 

3. Mencicil dengan pihak ketiga

Cara ini sekarang umum dilakukan, baik mencicil dengan keluarga sendiri seperti orang tua ataupun mencicil dengan pihak ketiga seperti bank atau penyedia jasa seperti Kredivo. Anda hanya membutuhkan waktu 1 menit untuk mendaftar, lalu memilih barang yang ingin Anda beli dan menentukan pembayaran dalam waktu 30 hari atau cicilan dalam 3, 6 atau 12 bulan.

Pada umumnya, membeli dengan sistem kredit membuat konsumen harus membayar lebih mahal. Akan tetapi untuk mengatasi masalah tersebut, Anda harus pintar mencari cara bagaimana agar Anda tetap untung.

 

Walau begitu, tetap ingat untuk membeli gadget sesuai dengan kondisi keuangan yang kita miliki ya. Jangan memaksakan diri untuk membeli sebuah gadget yang harganya di luar kemampuan keuangan. Hal ini hanya akan membuat kita masuk ke dalam masalah keuangan di hari yang akan datang.

Manfaatkan pameran dan juga kegiatan promosi untuk mendapatkan harga yang terbaik.